Mari Mengenal Buah Nangkadak Lebih Dekat Lagi Biar Tahu

Dasar Pertanian - Tahukan anda dengan buah nangkadak? Atau selama ini anda belum pernah dengar yang namanya buah nagkadak. Mungkin tahunya buah nagka atau buah cepedak. Apakah buah nagkadak sama dengan buah nangka atau cempedak? Bagi sebagian orang menyamakan buah nangkadak ini dengan buah cempedak, padahal tidak sama. Nah pada kesempatan kali ini admin akan membagikan informasi tentang buah nangkadak ini serta asal-usul buah nangkadak.

Buah nangkadak adalah salah satu tanaman yang merupakan perpaduan antara buah nangka dengan buah cempedak. Buah nangkadak merupakan buah hasil dari persilangan antara pohon nangka betina dengan pohon cempedak jantan. Hasil persilangan tersebut menjadikan nama buah ini sebagai nangkadak atau singkatan dari nangka dan cempedak ( ini hanya perkiraan saya aja lho masalah kepanjangan dari buah nangkadak ).

Budidaya Buah Nangkadak ( Nangka Cempedak )

Pohon nangkadak ini sangat mudah sekali dibudidayakan, terutama bila dibudidayakan didalam pot. Budidaya buah nangkadak dalam pot memang cukup simpel, kita hanya butuh perhatian khusus namun tidak sulit. Cara pembibitan buah nangkadak ini juga tidak terlalu rumit. Pada postingan selanjutnya akan kita bahas bagaimana cara melakukan pembibitan buah nangkadak ini.

Baca juga : Cara Budidaya Buah Nangkadak Dalam Pot

Apa perbedaan buah nangkadak ini dengan buah nangka dan cempedak? Tentu perbedaannya sangat jauh lebih baik dan berkualitas. Mulai dari aroma buahnya yang tidak terlalu menusuk seperti pada buah cempedak, dan tekstur buah nangkadak ini lebih lembut dan gampang hancur bila dibandingkan dengan buah nangka. Pokoknya buah nangkadak ini perpaduan kedua buah nangka dan cempedak.

0 Response to "Mari Mengenal Buah Nangkadak Lebih Dekat Lagi Biar Tahu"

Post a Comment